Thursday, November 15, 2018

Laporan Edufair AKT 2018

          Tanggal 21-22 September lalu, SMPK PENABUR Kota Tangerang mangadakan acara edufair. Dalam acara ini ada sekitar 40 universitas yang diundang ke SMAK PENABUR Kota Tangerang untuk memberi informasi tentang universitas mereka kepada kita para siswa, dan membuka sesi tanya jawab apabila masih ada yang ingin ditanyakan. Tujuan dari acara edufair ini adalah untuk memberi informasi kepada siswa-siswi mengenai jurusan, fakultas, dan cara pembelajaran yang ada pada universitas mereka. Edufair tahun ini bertema Bright As The Sun dikarenakan Indonesia merupakan tuan rumah Asian Games 2018 yang merupakan official song dari itu.

          Pada tahun ini, banyak universitas yang diundang bermacam-macam mulai dari swasta hingga dari luar negeri seperti Jerman, Canada, China, dan Irlandia. Ada juga banyak universitas yang menawarkan double degree yaitu beberapa tahun belajar di Indonesia lalu dilanjutkan ke luar negeri. 

          Dalam acara ini, siswa-siswi dibagi menjadi 3 kelompok besar untuk mengunjungi stand universitas yang ada. Setiap harinya kami diberikan waktu sekitar 4 jam 30 menit untuk mengunjungi sekitra 15-20 stand. Beberapa universitas yang telah saya kunjungi adalah Binus ASO, Binus University, Prasetya Mulya, Ukrida, University of Toronto, dan masih banyak lagi. 

          Kesan saya mengenai acara ini tentu saya sebagai siswa SMA membantu dalam dunia perkuliahan. Apa saja jurusannya, fakultasnya, apa saja yang dipelajari, dll. Tetapi menurut saya masih ada yang kurang untuk acara ini. Saya berpesan untuk para panitia untuk memberi waktu lebih banyak lagi dan mengundang universitas dari luar negeri lebih banyak lagi.

No comments:

Post a Comment