Tuesday, March 12, 2019

Community Social Project 2018


            Pada tahun lalu, kami semua diberikan tugas pada saat belajar di rumah. Tugas tersebut merupakan CSP. CSP merupakan tugas yang diberikan kepada kami untuk membantu orang lain selama 3 hari dan setiap harinya selama 3 jam. Kami ditugaskan untuk membantu siapa saja namun bukan keluarga kami sendiri. Saya akan menceritakan tentang apa yang saya lakukan dalam tugas ini.

            Dalam tugas ini, saya membantu di sebuah café. Saya membantu di tempat tersebut karena tempat tersebut kekurangan pelayan. Pada hari pertama, saya diajarkan bagaimana cara untuk melayani pelanggan dengan baik dan benar. Kemudian, saya mulai bekerja. Di tempat itu, saya diajarkan untuk menghadapi semua orang dengan sabar dan baik. Pada hari itu, saya hanya belajar dan membantu beberapa pelayan lainnya.

            Pada hari kedua, saya langsung bekerja layaknya pelayan dalam café. Pada hari kedua, saya agak sibuk karena jumlah pelayan pada waktu itu sedikit dengan kondisi yang ramai. Ada juga beberapa pelanggan yang membuat saya sangat sibuk karena meminta banyak permintaan. Tetapi, saya sudah diajarkan untuk selalu sabar dan ramah kepada setiap pelanggan.

            Pada hari ketiga, saya diminta untuk datang pada pagi hari untuk membantu persiapan membuka café tersebut. Saya mencuci piring, menyusun kursi dan meja, dan mengepel. Kemudian, setelah dibuka, saya bekerja kembali seperti dua hari sebelumnya.

            Yang saya dapat dari kegiatan CSP ini adalah, dengan membantu orang lain, kita akan mendapat pengalaman baru dan pelajaran-pelajaran yang berharga. Pelajaran yang saya dapat dari kegiatan ini adalah untuk selalu berusaha untuk bersabar apapun situasinya.

No comments:

Post a Comment